Memilih Toko Baju Bola Online Terpercaya dan Bergaransi

Tips Memilih Toko Baju Bola Online
Memilih Toko Baju Bola Online Terpercaya dan Bergaransi

Memilih Toko Baju Bola Online Terpercaya dan Bergaransi. Bagaimana cara memilih toko baju bola online yang bisa dipercaya? Saat ini banyak bermunculan toko yang menjual kaos dan jersey bola secara online. Pada satu sisi hal ini tentu saja sangat menggembirakan karena memperlihatkan gairah bisnis jersey bola sedang marak. Tidak sedikit pula peluang bisnis tercipta dan terbuka akibat tren pasar baru yang cukup besar ini. Apalagi modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini tidak terlalu besar.

Namun pada sisi lain, banyaknya toko kaos bola yang berjualan secara online di internet juga memercikkan kekhawatiran lain. Setidaknya ada dua kekhawatiran yang muncul sehubungan dengan derasnya bisnis dan jualan kaos jersey bola tersebut.

Pertama, banyaknya toko baju bola online tentunya akan menyebabkan banyaknya alternatif pilihan bagi konsumen dalam memilih toko mana untuk membeli kaos bola. Adanya alternatif pilihan memang bagus dalam dunia bisnis, sehingga terhindarkan kemungkinan munculnya praktek monopoli bisnis. Namun bila alternatif pilihan itu begitu banyak juga tidak bagus karena akan membuat konsumen menjadi bingung.
Apabila konsumen tidak teliti dalam memilih toko online yang baik, maka dapat terjebak pada toko online yang tidak profesional atau memberikan layanan semaunya tanpa memperhatikan kebutuhan konsumen. Ujung-ujungnya, konsumen akan kecewa dan tidak akan kembali ke toko online tersebut untuk membeli kaos yang diinginkannya.

Kedua, banyaknya toko online juga membuka peluang munculnya toko online fiktif yang hanya menjual papan nama. Modus toko online fiktif ini umumnya tidak mengirimkan barang seperti yang telah dipesan padahal konsumen telah mengirimkan atau membayarkan uangnya. Banyak alasan yang dilontarkan pemilik toko online palsu tersebut, seperti transfer uang tidak masuk, menunggu stok barang datang, atau tragisnya sang pengusaha malah melarikan diri tanpa bisa dihubungi atau dikontak.

Ciri Toko Baju Bola Online Profesional

Untuk menghindari dari ulah dan praktek penipuan yang dilakukan toko baju bola online fiktif, berikut tips dan ciri yang perlu dikenali calon pembeli.

Nama Domain: Penggunaan nama domain dengan self hosting jauh lebih bisa dipercaya ketimbang toko online yang menggunakan subdomain dari blog gratisan, seperti blogspot atau wordpress.com. Karena itu bila anda ingin membeli kaos jersey secara online, pilihlah toko baju bola online yang menggunakan nama domain sendiri.

Alamat Lengkap: Toko online yang dapat dipercata harus mencantumkan alamat lengkap dalam website atau situsnya. Alamat ini bukan hanya berupa nama YM atau chat dan nomor telepon, namun juga alamat toko, kantor, atau gudang offline-nya. Dengan alamat yang jelas, bila kontak lain tidak bisa dihubungi, maka konsumen dapat datang ke kantor atau toko offlinenya.

Sebenarnya masih banyak ciri lain yang membedakan toko online professional dengan yang fiktif atau asal-asalan. Namun dengan dua kriteria tersebut saja, konsumen akan mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan tanpa ada risiko penipuan saat melakukan transaksi di toko baju bola online, seperti http://bajubolaoriginal.comyang mempunyai alamat lengkap di JL KS Tubun No 6A Jakarta.
notifikasi
close