Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Diabetes

Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Diabetes | Mediashare XPBerhati-hatilah terhadap penyakit diabetes mellitus. Penyakit yang di Indonesia sering dinamai penyakit kencing manis ini merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Diabetes
Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Diabetes

Ada tiga tipe diabetes mellitus. Diabetes tipe 1 yang berarti diabetes anak-anak. Kemudian diabetes tipe 2 yang berarti diabetes yang umumnya terjadi pada orang dewasa yang berusia di atas 45 tahun dan memiliki berat badan berlebih. Diabetes tipe terakhir adalah diabetes tipe 3, yang berarti diabetes mellitus yang hanya terjadi selama kehamilan dan akan pulih setelah melahirkan.

Cara mengatasi dan mengobati diabetes ini adalah dengan melakukan terapi , pengaturan makan tentunya setelah dikonsultasikan dengan dokter atau ahli medis yang bersangkutan, serta  penggunaan obat-obatan.

Tentunya, seperti kondisi medis lainnya, pencegahan lebih dikedepankan daripada pengobatan. Adapun pencegahan tersebut antara lain dengan :

1). Mempertahankan berat badan, karena berat badan berlebih lebih beresiko terkena diabetes.
2). Mengetahui riwayat kesehatan keluarga. Orang-orang yang mempunyai orangtua penderita diabetes, lebih beresiko terkena penyakit ini.
3). Menjalani aktivitas fisik seperti biasa dan berolahraga secara teratur. Hal ini dapat membantu mencegah diabetes dengan mengontrol berat badan serta meningkatkan aliran darah.
4). Mengkonsumsi diet seimbang, rendah lemak dan gula.
5). Melakukan pemeriksaan kesehatan. Periksalah kadar gula dalam darah anda.
6). Memeriksa tekanan darah secara teratur. Biasanya orang yang memiliki tekanan darah yang tinggi lebih rentan terkena diabetes.
7). Meningkatkan konsumsi buah dan sayur karena dapat merangsang produksi insulin dalam tubuh anda.

Diharapkan setelah mengetahui bagaimana cara mengatasi dan mengobati diabetes, masalah diabetes anda dapat tertangani. Karena itu, bagi anda yang menderita diabetes, mulai sekarang ubahlah pola serta gaya hidup anda untuk mulai hidup sehat.
notifikasi
close